Sabtu, 11 Februari 2017

Santri Gontor Diliburkan Untuk Sukseskan Pilkada DKI Jakarta

Ponorogo, –- Sebagai bagian dari partisipasi Gontor dalam kehidupan demokrasi dan bernegara, Rapat Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor memutuskan, semua Santri dan guru Gontor di semua kampus, yang berasal dari Jakarta diizinkan pulang untuk menyukseskan Pilkada DKI 2017, 15 Februari 2017 mendatang.

Terkait pesan tersebut, Direktur KMI Gontor, KH Masyhudi Shobari, mengonfirmasi hal tersebut. “Hasil musyawarah Pimpinan Gontor, santri/guru Gontor semua kampus diizinkan pulang 13-16 Februari 2017 untuk Pilkada DKI. Waffaqonallah jami’an lima yuhibbu wayardho,” ungkapnya kepada Gontornews.com

Fokus di bidang pendidikan, PMDG tetap memperhatikan perkembangan politik nasional. Terbukti, Presiden RI Indonesia mulai dari era Soeharto hingga Joko Widodo pernah sowan ke Pondok pesantren yang terletak di Ponorogo tersebut.

Meski demikian, Pimpinan Gontor memastikan bahwa politik praktis bukan orientasi mereka. Bagi Gontor, pendidikan adalah politik tertinggi.

“Gontor tidak berpolitik praktis karena Gontor adalah lembaga pendidikan,” ungkap Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal, dalam setiap ceramahnya.

“Politik tertinggi adalah pendidikan,” tambahnya. [Mohamad Deny Irawan]

Sumber: Gontornews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar